Thursday, January 8, 2015

Resep Bala-bala Praktis

Makanan ini mengingatkan saya akan masa kecil. Bala-bala, atau di kampung saya disebut juga pia-pia, adalah makanan pendamping kue serabi. Tepat di samping rumah orangtua, tetangga saya berjualan pia-pia dan serabi. Tiap pagi, kadang saya kebagian tugas dari orangtua untuk mengambil pesanan pia-pia dan serabi.

Beberapa hari lalu, saya bikin pia-pia dari bahan yang ada di rumah. Kebetulan kalau tiap beli sayur sop dark tukang sayur, saya jarang pakai kolnya. Maka saya pakailah si kol untuk membuat bala- bala. Ini resep praktis saya:

Bahan:
- Kol, iris
- Wortel, iris
- Tepung terigu
- Bawang merah
- Bawang putih
- Garam
- Lada

Cara membuat:
- Haluskan bawang merah dan putih
- Masukkan bumbu halus ke tepung, tambah kol, wortel, garam, lada dan air secukupnya.
- Goreng sesendok demi aesendok
- Nikmati saat hangat.

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...