Sunday, August 6, 2017

Resep Sambal Bawang

Buat orang Indonesia, tak lengkap rasanya makan tanpa sambal, apa-apa disambeli. Makan bakso pakai sambal, makan siomay pakai sambal, makan nasi pun pakai sambal.


Saya sebenarnya dari dulu tidak terlalu suka pedas, jadi kalau pakai sambal pasti cuma sedikiiiit. Tapi karena suami suka makan nasi dengan lalap dan sambal, mau tak mau hampir setiap hari harus membuat sambal dan mencicipinya.

Biasanya saya membuat sambal terasi yang resepnya saya dapat dari ibu dan mamah mertua. Tapiii, lama-lama bosan kalau sambalnya itu-itu terus. Lalu suatu hari saya beli online sambal bawang. Sayangnya walau enak sambalnya tak bertahan lama. Akhirnya saya mencoba membuat sendiri dan ternyata sangat mudah, tetap enak dan tentu saja hemat.

Resep sambal bawang


Bahan-bahan membuat sambal bawang untuk 1 porsi.

- 2 buah bawang putih
- 2 buah bawang merah
- 5 buah cabe rawit
- Garam
- Gula
- Minyak panas

Cara membuat:

Ulek kasar semua bahan dan tambahkan garam dan gula lalu siram dengan minyak panas. Itu saja!

Mudah kan membuatnya? Super enak buat cocolan lalap, menurut saya. Selamat mencoba!

4 comments:

  1. Hallo mba. Nah, kalau sabal bawang tuh kesukaan suamiku, mba. Setiap kali dia bikin smabal selalu ada bawang. Kalau aku sih suka yang tanpa bawang. Btw, makasih sebelumnya mba

    ReplyDelete
  2. Duh kemlecer aku teh
    Pingin nyovolin ke nasi panas tambah tempe anget ni sambal

    ReplyDelete
  3. Enak nih, tapi saya herannya maunya samabaku buatan orang hehehe kalau ngulek sendiri selalu ga pas

    ReplyDelete
  4. Sambal bawang ini kesukaan keluarga saya,apalagi makannya dengan nasi hangat dan ikan asin, mantaps pokoknya.makasih atas resepnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...