Saturday, December 28, 2013

Siomay Ikan Patin

Suami sedang diet hipertensi. Dokter bilang dia tidak boleh mengkonsumsi  makanan yang mwngandung minyak, santan, ikan laut, ayam, kuning telur, dan jeroan. Ikan darat (air tawar) boleh dikonsumsi.

Di google, saya menemukan resep siomay ikan patin. Wah, boleh tuh, supaya menu bervariasi dan tidak membosankan secara diet hipertensi kan tidak boleh mengandung garam.

Resep aslinya sih bahannya lebih banyak. Kalau saya bahannya seadanya :D yaitu:
- daging ikan patin
- tahu
- putih telur
- bawang putih

Bumbu:
- kacang tanah goreng
- cabe
- bawang putih
- kecap

Cara membuat:
- blender ikan patin, bawang, tepung dan putih telur
- lubangi tahu putih dan masukkan bahan ikan ke dalamnya lalu kukus
- blender bumbu dan masak sampau matang
- siram bumbu pada siomay ikan yang sudah matang, tuangi kecap.

Menurut saya yang buqt mah enak-enak saja, apalagi kalau dimakan hangat- hangat..:p

3 comments:

  1. Ini pakai tepung apa sih mak? Kayanya gampang ya, tapi mau bikin tuh bisi hasilnya gak sesuai alias gagal, hihi.. Maklum, aku jarang banget bikin makanan gini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya kayanya saya kurang lengkap ya blogpost nya, tepung aci atau sagu mak

      Delete
  2. baru tahu Mb, biasanya cuma dibuat pindang aja, hehehe

    ma kasih byk infohnya mba

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...