Sunday, July 1, 2018

Nasi Goreng Kunyit Dengan So Good Chicken Stick Premium




Nasi goreng merupakan menu masakan khas Indonesia yang umumnya orang suka. Nasi goreng bisa dibuat sendiri di rumah atau membeli di warung makanan yang khusus menjual nasi goreng. Membuat nasi goreng sendiri di rumah selian lebih hemat, juga bisa mengkreasikan sendiri bahan dan bumbunya. Karena nasi goreng sendiri jenisnya banyak. Ada nasi goreng jawa, nasi goreng seafood, dan sebagainya.

Nasi goreng merupakan menu masakan andalan saya di rumah karena mudah membuatnya. Saya lebih sering menyajikannya untuk sarapan karena praktis dan bisa memanfaatkan masakan makan malam yang tidak habis disantap. Misalnya ayam goreng yang masih tersisa semalam bisa dimanfaatkan untuk pelengkap nasi goreng di pagi harinya.

Beberapa hari yang lalu, saya membuat nasi goreng kunyit untuk anak saya yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kunyit banyak sekali manfaatnya untuk tubuh, salah satunya sebagai antioksidan. Kandungan curcumin merupakan salah satu antioksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas karena struktur kimia yang dimilikinya. Kurkumin meningkatkan aktivitas enzim antioksidan di dalam tubuh. Dengan cara ini, curcumin membunuh radikal bebas.

Rasa kunyit yang agak pahit jika terlalu banyak porsinya dalam masakan bisa mengurangi citarasa makanan. Jika ditawari minum jamu kunyit pun, anak-anak belum terlalu suka rasanya. Oleh karena itu, penggunaan kunyit dalam masakan harus tepat agar masakan tetap enak dan sehat sehingga anak-anak akan menyukai rasanya.

Agar nasi goreng kunyitnya semakin menarik selera makan anak, saya menyajikan nasi goreng kunyit dengan So Good Chicken Stick Premium yang disukai anak-anak. So Good Chicken Stick Premium terbuat dari cita rasa daging ayam premium. Tak hanya rasa dan teksturnya yang premium, balutan tepung roti renyah serta aromanya menggugah selera makan anak-anak. 

chicken stick premium so good


So Good Chicken Stick Premiun mengandung nutrisi Omega 3, protein, lemak, karbohidrat, dan natrium yang dibutuhkan untuk kesehatan anak. Dengan bentuk stick seperti jari, akan memudahkan anak untuk mengonsumsinya dan sangat pas menjadi cemilan selain sebagai lauk. So Good Chicken Stick Premiun tersedia dalam varian rasa original untuk menambah kenikmatan rasa asli ayam. So Good Chicken Stick Premium sudah seringkali menjadi pilihan keluarga saya untuk menyajikan menu masakan yang enak dan sehat.

Berikut ini adalah nasi goreng kunyit dengan So Good Chicken Stick Premium ala saya yang gampang sekali membuatnya.

Bahan dan bumbu:
  • 1 piring nasi putih
  • 1 ruas kunyit
  • 4-5 butir bawang putih
  • Garam atau kaldu bubuk instan
  • So Good Chicken Stick Premium
  • Minyak atau margarin untuk menumis
  • Sayuran apa saja yang disukai untuk pelengkap
cara membuatnya:
  1. Haluskan kunyit dan bawang putih. Bawang putih bisa juga Cuma dirajang. Kunyit pun bisa memilih kunyit bubuk yang ada di pasaran agar lebih praktis. Namun memang bahan-bahan segar yang langsung diolah seringkali lebih enak citarasanya.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum
  3. Masukkan nasi putih dan aduk dengan bumbu yang sudah terleih dahulu ditumis sampai nasi dan bumbu tercampur rata.
  4. Tambahkan garam atau kaldu bubuk.
  5. Masak sampai matang dan sisihkan.
  6. Di wajan yang lain, goreng So Good Chicken Stick Premium sampai kuning kecokelatan.
  7. Sajikan nasi goreng kunyit dengan sayuran kesukaan anak-anak dan So Good Chicken Stick Premium di atasnya untuk menambah selera makan anak.
Mudah sekali kan membuatnya. Anda pun pasti bisa membuatnya di rumah untuk anak anda. Selamat mencoba.


chicken stick premium so good

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...