Monday, March 23, 2015

Nasi Goreng Kunyit



Gas habis dan toko tutup di hari Minggu karena nci dan koko yang punyanya ke gereja. Disitu saya merasa sedih :(. Ah, sedih mah jangan terlalu didramatisir. Sekarang waktunya memutar otak bagaimana agar sekeluarga bisa tetap makan malam dengan makanan yang ada di rumah.

Minggu malam itu, saya emmang berniat membuat nasi goreng kunyit. Inspirasinya lihat blog tentang menu diet hipertensi ini. Saya suka bingung aja menu apa untuk ayahnya anak-anak yang diet hipertensi. Akhirnya kita coba buat nasi goreng kunyit, tapi kali ini masaknya pakai magic jar si penanak nasi. 

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 2 piring penuh nasi putih
  • 2 butir telur
  • Minyak goreng untuk menumis
  • Telur rebus, mentimun dan tomat untuk pelengkap
 Bumbu halus:

  • 2 siung Bawang merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • Kunyit
Cara membuatnya:
  1.  Masukkan minyak goreng ke dalam wadah magic jar, nunggu panasnya luammaa.
  2. Masukkan bumbu halus
  3. Masukkan telur, aduk.
  4. Masukkan nasi, aduk sampai rata
  5. Untuk saya dan anak-anak, saya tambahkan garam dan kecap. Untuk ayahnya, tanpa garam dan kecap, hanya ditambahin cabe segar aja.
  6. Sajikan jika sudah matang dan bumbu tercampur rata.

Alhamdulillah enak saja. Bahkan piring ayahnya anak-anak pun kosong, artinya habis. Padahal..hambar gitu ya. Alhamdulillaaaah.



Ini nasi goreng kunyit saya + tumis mentimun wortel + kecap + saos cabe + telur rebus. Yang tanpa garam lupa difoto

6 comments:

  1. Memangnya kecap gak boleh untuk hipertensi mak? Anyep / hambar dong ya, tanpa garam :p hihi..

    ReplyDelete
  2. Aih mba...kalau saya sering mba ga dapat gas...malah pernah seminggu ga bs masak, kalau kebelet masak ya pake rice cooker juga...jadi kalau cuma sehari ga ada gas biasa...he he he... padahal tiap hari bolak-balik ke jual gas tanya gas sudah ada belum, ya belum saja ya sampe seminggu..jadi jangan sedih mba kalau cuma sebentar..cup..cup..
    wah aku sering mba masak menu diet hipertensi kalau kepala mulai berat...cm kalau garam masih pake sedikit, hanya bahan-bahan kemasan dan olahan berpengawet dan berkadar garam tinggi stop dulu...
    nasi goreng kunyit favorit saya mba..deuh kalau dibuat pedes mantap banget mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ko bisa sampe seminggu mba?? Waduuh jauh sih ya ngirimnya ke batam..nanti ngintip masakan diet mba monica ah...

      Delete
  3. oo pake kemiri ya mbak..pasti sedap
    makasi resepnya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...