Friday, April 10, 2015

Kulit Pangsit Isi Ubi Ungu


Beberapa hari yang lalu, lagi pengeeeen banget bikin siomay. Padahal kalau beli pun yang jualan ada. Makanya sengaja pesen kulit pangsit ke tukang sayur. Murah ternyata. Sebungkus isinya banyaaak banget. Harganya 6000 rupiah.

Terus coba bikin siomay. Sebenarnya ga terlalu sukses. Kayaknya ikannya kurang banyak, jadi kurang berasa ikan. Tapi, tetap habis sih. Kan sayang kalau dibuang. 


Kulit pangsitnya masih banyak. Dipikir-pikir, saya jadi jatuh cinta sama kulit pangsit yang lebih tebal daripada kulit lumpia. Jadi nggak mudah robek. mungkin karena pertamakali pakai kali ya. Jadi belum tau nih kelemahannya apa. Kulit pangsit itu bisa dibikin siomay, diisi macam-macam, dan digoreng gitu aja jadi kerupuk. Anak-anak suka banget kalau udah makan kerupuk pangsit. Kriuk...kriuk...

Kemarin-kemarin bikin kulit pangsit isi ubi ungu. Bahannya ya cuma kulit pangsit aja sama ubi ungu, ga perlu pake gula pasir karena ubi ungu nya sudah manis.

Cara membuatnya:
1. Potong-potong ubi ungu
2. Isi kulit pangsit dengan ubi ungu, lalu gulung dan lem dengan air atau putih telur.


3. Goreng deh sampai kecoklatan.

Setelah digoreng, saya baru tau kelemahan pangsit ini. Yaitu, banyak gelembungnya saat digoreng. Tapi, tetap enak kok dan kriuk.

Selamat mencoba. 

11 comments:

  1. wah suka binun ngisi pangsitnya enak juga pakai ubi ungu yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa macem2 mak isinya buah, bihun, tumis sayur, bakso...

      Delete
  2. tanggung jawab mb, aku jadi kepingin, hihiiiiihii

    ReplyDelete
  3. IIh si Mak tu kreatif ya... asyik ih punya hobi masak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena anak2 lagi seneng makan mak, kalo jajan kantongnya bisa bocor :D

      Delete
  4. Aseg aseg..punya alternatif lg nih camilan bwt org rumah..tfs ya mak :)

    ReplyDelete
  5. Belom pernah cobak Mbak, biasanya isi pisang trus dikasih lelehan cokelat en karamel.. Heheh.. :D

    ReplyDelete
  6. Oh ternyata kelemahan kulit pangsit klo digoreng jadi bergelembung gitu ya mak. Tapi layak coba nih resepnya, mau praktek ah buat anak2 :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...