Monday, April 21, 2014

Terong Belado Praktis

Saat lihat ada mbak yang beli terong di tukang sayur, saya ikut-ikutan beli :D. Asli sebenarnya suka bingung tiap hari mau masak apa. Tapi dengan datang sendiri ke tukang sayur, melihat sayuran yang dijual, melihat apa yang dibeli orang, menjadi inspirasi memasak hari ini.

Bahan membuat terong belado:
- 3 buah terong, potong memanjang, goreng setengah matang.

Bumbu:
- 3 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 buah cabe merah, kalau ingin lebih pedas tambah cabenya.
- 3 sendok air asam
- 1/2 buah tomat
- Lengkuas
- daun salam
- Garam
- Gula pasir
- Lada putih

Cara membuat:
- Blender bawang merah, bawang putih, cabe merah, tomat. Diulek juga boleh.
- Tumis bumbu halus, tambahkan lengkuas dan daun salam.
- Masukkan terong, air asam, gula, garam, lada.
- Masak sampai matang.

Enak dimakan dengan nasi hangat, asem, pedes, manis!!!


4 comments:

  1. terong balado ini menu yang sering saya makan waktu kecil. Setelah menikah, saya malah belum mengenalkan masakan ini ke anak2. Kapan2 coba, ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau masak ini, anak2 sy ga makan mba soalnya pedes.mungkin nanti besaran dikit. Paling saya sama suami:)

      Delete
  2. Aku juga suka bikin Mak, sangat enak meskipun kadang kulit terongnya aku suka sisihkan, Anakku blm doyan keknya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...