Wednesday, January 14, 2015

Jus Wortel Untuk Si Buah Hati

Akhir-akhir ini saya rutin membuat jus wortel untuk anak saya, sebagai bentuk terapi untuk kesehatan matanya yang sepertinya mulai terganggu. Sudah tak aneh kalau banyak anak yang tak suka wortel karena rasanya memang...begitu deh. Makanya sebagai ibu harus pintar-pintar berkreasi, gunakan berbagai cara agar anak makan sayur. Salah satunya si wortel ini.

Alhamdulillah, anak pertama tak masalah dengan semua sayur. Anak kedua baru suka bayam dan kangkung saja. Biasanya saya memasukan wortel di sop, nasi goreng, tumis-tumisan, dan...jus!! Cara membuat jusnya gampang saja. Semua orang bisa. Bahkan anak saya pun suka bantu memotong-motong wortelnya, memencet tombol on di blender, dan menyaringnya.


Bahan:
  •  1 atau 2 batang wortel
  • Gula pasir sesuai selera/madu
  • 1 gelas air
Cara membuat:
  1. Potong-potong wortel
  2. Masukkan ke blender
  3. Tambah gula pasir/madu
  4. Tambah air, lalu blender
  5. Saring
Rasanya tentu saja manis karena diberi gula pasir. Biasanya kalo sudah tinggal sedikit, anak saya suka tak mau karena rasanya sudah agak sedikit pahit. Dan saya pun bertugas menghabiskannya. Oh ya, ampas wortelnya bisa dipakai untuk membuat donat atau bolu kukus wortel loh Tapi saya belum pernah coba karena belum lengkap bahan-bahannya. Insyaallah nanti lain kali ingin coba ah.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...