Sunday, January 14, 2018

Resep Singkong Mekar

Singkong itu makanan yang murah dan mengenyangkan. Saya sangat suka dengan semua penganan dari singkong. Direbus atau digoreng semuanya saya suka. Walaupun tanpa bumbu tambahan, singkong tetap enak dimakan. Dengan tambahan bumbu atau bahan lainnya, tentu saja semakin enak. Penganan singkong terenak yang pernah saya konsumsi adalah singkong goreng tabur keju dan susu kental manis yang sering dijjual di gerobak-gerobak dorong. Singkongnya biasanya mekar sekali dan kombinasi rasa manis dari susu dan asin dari keju semakin memperkaya rasa singkongnya.


resep singkong mekar

Saya mau berbagi resep singkong mekar ala ibu saya. Kebetulan Desember kemarin saya pulang kampung. Orangtua saya mempunyai sepetak kebun yang ditanami macam-macam, salah satunya singkong. Kalau kami anak-anaknya pulang, ada saja tanaman sayur atau buah yang dipanen untuk menjamu kami. Masha Allah, semoga dimudahkan selalu rejekimu pa, mih. Singkong yang sudah diambil dari kebun diolah menjadi singkong goreng yang lezat oleh ibu saya. Ini dia resepnya.

Bahan-bahan:
  • Singkong
  • Bumbu kaldu instan
  • Minyak goreng
  • Mentega
Cara membuatnya:
  1. Kupas singkong, potong-potong dan bersihkan.
  2. Rebus singkong setengah matang dengan diberi bumbu kaldu instan 
  3. Angkat dan tiriskan.
  4. Goreng singkong sampai kekuningan dengan minyak panas yang diberi tambahan mentega.
Resepnya sederhana bukan? Bahan-bahannya pun mudah didapat. Makan nikmat tak harus mahal. Selamat mencoba.

5 comments:

  1. Ahh ini mah kesukaanku, kalo di Bandung bilangnya Singkong Meletus hahaa

    ReplyDelete
  2. Singkongnya minta dicomot. Hihihi... jenis singkongnya juga berpengaruh ya mbak? Katanya kalau pink cerah gitu kulit dalamnya singkongnya empuuk.. btw makasih resepnya ya mbak. Saya juga penggemar singkong :-)

    ReplyDelete
  3. Saya juga anak singkong eh..., maksudnya suka singkong, hehehe

    ReplyDelete
  4. Yummy .... 😉
    Apalagi ngemil singkong goreng ditemenin kopi panas pas turun hujan ....
    Mantaap

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...