Friday, December 23, 2016

Mie Bakso Sawi Hijau

Weekend kali ini saya cuma berdua di rumah sama suami. Anak-anak lagi liburan di rumah kakek neneknya di kampung, di sebuah desa di kabupaten Kuningan Jawa Barat. Rumah jadi sepi banget, jadi males masak juga. Eh, alesan aja saya ya buat nggak masak.

mie bakso sawi hijau

Tetep masak sih tapi yang gampang aja. Semalam bikin mie bakso sawi aja buat makan malam di rumah. Kebetulan punya stok beberapa butir bakso di kulkas, ya sudah dirapihkan saja deh si bakso.

Oh ya, saya pakai bakso dari @baksogalau karena tanpa pengawet, pemutih, dan pengenyal. Jadi aman banget, apalagi saya punya anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Mereka suka makan apa saja, termasuk bakso.

@baksogalau sudah ada sejak tahun 2011 di Jakarta dan sekarang bisa dibeli online juga lewat instagram @baksogalau. Variannya ada bakso besar dan kecil, terdiri dari bakso urat, bakso rawit, dan bakso keju. Saya paling suka bakso keju. Mungkin karena pertamakali mencoba padanan bakso dan keju, jadi rasanya asyik. Perpaduan keju yang asin, gurih dan lembut, dengan bakso yang terasa banget dagingnya.

Bakso ukuran kecil isi 30 butir harganya 66 ribu, bakso besar isi 5 harganya 50 ribu, dan paket couple (2 bakso besar dan 8 bakso kecil) harganya 40 ribu. Beli bakso di @baksogalau udah termasuk bumbu.

Mie bakso sawi yang saya buat cukup gampang karena tinggal campur-campur aja sih.

Bahan:

- 1/2 bungkus mie telor, rebus
- Beberapa butir @baksogalau
- 2 ikat sawi hijau
- Garam secukupnya
- Bawang goreng
- Saus dan kecap sebagai pelengkap

Cara membuat:

- Didihkan air dan rebus bakso sampai matang
- Tumis bumbu sampai harum dan masukkan ke dalam rebusan bakso
- Bubuhkan garam secukupnya
- Tata mie dan bakso dalam mangkuk, siram dengan bakso dan kuahnya
- Taburi bawang goreng
- Lengkapi dengan saus cabe dan kecap

Selamat mencoba ya.

Instagram: @baksogalau
Whatsapp: 0877 8679 0511

4 comments:

  1. Wah aku suka nih makan bakso, mba
    Jadi pengen nyoba makan bakso galau nih :)

    ReplyDelete
  2. wih..enak banget nih liatnya mba...saya juga kuningan mba

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...