Monday, March 21, 2022

Bubur Sagu Mutiara



Beberapa waktu lalu, suami membeli Bubur Sagu Mutiara untuk cemilan di rumah. Hm, sepertinya beliau suka, jadi saya pun mencoba membuatnya di rumah. 


Sebenarnya pada awalnya saya hendak membuat dua menu yaitu Bubur Sumsum toping sagu mutiara dan Bubur Sagu Mutiara. Karena 1 bungkus Sagu Mutiara yang dibeli di toko online, setelah direbus jadi buanyaaaak sekali. 


Tetapi ternyata tepung berasnya habis, jadilah saya membuat Bubur Sagu Mutiara saja. Dan ternyata rasanya nikmat juga ya, bisa juga jadi ide untuk makanan berbuka puasa saat Ramadhan nanti. 


Cara membuat Bubur Sagu Mutiara ala saya sebagai berikut. 


Bahan-bahan:

- 1 bungkus sagu mutiara

- Air matang untuk merendam Sagu Mutiara

- Air untuk merebua Sagu Mutiara

- Santan (saya mencampur 1 bungkus santan instan dengan air matang) 

- Daun pandan

- Sejumput garam

- Kental Manis secukupnya


Cara membuat:


1. Rendam Sagu Mutiara dengan air matang untuk beberapa lama. 


2. Rebus Sagu Mutiara dengan air melebihi batas Sagu Mutiara nya. Jika air menyusut, tambahkan saja lagi dan rebus Sagu Mutiara sampai matang. 


3. Rebus santan dengan api kecil sambil diaduk, tambahkan daun pandan dan garam. 


4. Sajikan Bubur Sagu Mutiara dengan diberi saus santan dan toping kental manis. 


Selamat mencoba! 


Bubur sagu Mutiara


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...