Tuesday, March 28, 2023

Es Jelly Semangka

"Umi, kita bikin ini yuk!"

Suatu hari anak perempuan saya berkata ia ingin berbuka puasa dengan minuman tertentu. Saya yakin ia melihatnya di sosial media. Saya iyain aja selama bahannya masih bisa dibeli. Toh, minuman tersebut juga untuk diminum bersama saat beruka puasa. Dan ia pun membeli bahannya sendiri, bahkan membaantu saya membuatnya di dapur. 

Saya tak tahu nama resepnya apa, tapi saya namain aja Es jelly Semangka karena bahannya mengandung jelly dan semangka. Resepnya mudah banget, bisa dicoba membuat sendiri di rumah tanpa membeli di luar. Yuk, simak resepnya.

Bahan-bahan:

  • Semangka
  • Jelly rasa strawberry 
  • susu Full cream
  • Sirup strawberry
  • Biji selasih
  • Gula pasir secukupnya
Cara membuat:
  1. Masak jelly dengan gula pasir dan air sampai matang. Setelah matang, masukkan ke wadah dan biarkan mengeras. Setelah dingin, potong-potong jelly sesuai selera.
  2. Potong-potong semangka dan masukkan ke wadah. masukkan juga jelly dan susu full cream.
  3. Tambahkan sirup secukupnya dan biji selasih.
Mudah kan membuatknya. Anak saya lebih suka tanpa sirup jadi sedikit sekali rasa manisnya dan dominan gurihnya. Saya sendiri lebih suka ditambahkan sirup strawberry karena terasa lebih segar. Selamat mencoba ya!

es jelly semangka



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...